30May

CSR 2016 - Membangun Masa Depan Pendidikan Indonesia Dengan Berbagi

Dalam perayaan hari jadi Stella Maris International Education yang ke-21 pada tanggal 15 Mei 2016, Stella Maris mengadakan rangkaian acara untuk menyambut ulang tahun dengan beberapa kegiatan salah satunya adalah melakukan CSR (Corporate Service Responsible). Dimana dalam CSR ini, Stella Maris mengulurkan bantuan yang dapat diberikan baik dalam berupa materi maupun jasa kepada sekolah yang dirasa butuh uluran tangan kasih. Adalah Sekolah Eloi yang berlokasi di Jembatan Lima menjadi sekolah terpilih dimana SMIE dapat menyalurkan bantuan yang dapat diberikan untuk mendukung segala proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Sekolah Eloi sendiri adalah sekolah yang dibangun dengan berlandaskan iman Kristiani di sebuah gereja kecil yang juga dipakai untuk tempat bersekolah bagi anak-anak di sekitar daerah tersebut dengan tujuan bahwa anak-anak tetap mampu bersekolah dan menemukan jalan menuju masa depan yang lebih baik dengan berpegang teguh pada iman.

Sekolah Eloi memiliki spirit yang sama dengan Stella Maris dimasa awal pembangunannya, inilah yang menjadikan Stella Maris tergerak untuk memberikan bantuan yang berupa pemberian pelatihan pada guru-gurunya yaitu Kurikulum 2013, Manajemen Kelas, Metode Pengajaran, dan RPP dengan tujuan bahwa seluruh tenaga pendidik perlu memperoleh pengetahuan-pengetahuan yang dapat mendukung proses belajar mengajar di kelas. Adapun selama masa pelatihan tersebut, tim Stella Maris melakukan renovasi sekolah untuk memperbaiki dan penambahan beberapa fasilitas sekolah seperti pemberian LCD, Papan Tulis dan sejumlah buku agar murid-murid pun menjadi nyaman dalam belajar. Selain itu juga Stella Maris memberikan edukasi kepada para orang tua murid di daerah tersebut dengan tema seminar “Pola Asuh Anak” dengan tujuan agar orang tua mengerti dan memahami betul bahwa setiap anak memiliki bahasa kasih yang berbeda dengan penanganan yang berbeda itulah mengapa setiap orang tua pun dalam mendidik anak diperlukan penanganan yang berbeda karena setiap anak memiliki karakter bawaannya masing-masing.

Kami harapkan seluruh bantuan yang dapat kami berikan tak memandang besar kecilnya pemberian dapat bermanfaat dan berguna bagi perkembangan pendidikan Indonesia. Karena sebagai salah satu instansi pendidikan kami juga peduli terhadap sekolah lain yang membutuhkan uluran tangan.

 

Stella Maris International Education sebagai salah satu instansi pendidikan terbaik di Serpong menanamkan nilai-nilai yang dapat diaplikasikan baik dalam kehidupan personal maupun profesional setiap karyawan dan gurunya dengan harapan dapat mencerminkan kasih yang merupakan slogan Stella Maris yaitu Educare in Caritatem yang memiliki arti Mendidik Dengan Kasih. Dimana setiap kegiatan yang kami adakan selalu diupayakan memiliki unsur kasih terhadap sesama. Dengan nilai-nilai yang ditanamkan pada setiap karyawan/guru akan membantu dalam menciptakan Generasi Platinum bangsa yang berkarakter smart, global dan memiliki jiwa entrepreneur.