20Mar

CSR Rangkas Bitung

“TO DO MORE FOR EDUCATORS AROUND US”

Sebagai  bentuk rasa tanggung jawab sosial kepada masyarakat, Stella Maris International Education kembali menggelar kegiatan tahunan CSR (Corporate Social Responsibility) yang bertajuk “To Do More for the Educators around Us” pada hari Jumat, 21 Maret 2014 di Rangkas Bitung. Stella Maris menyerahkan 105 paket sembako, 500 mainan dan sejumlah pakaian layak pakai kepada komunitas Rik-Rik Gemi, sebuah komunitas para pedagang dan penarik becak di Rangkas Bitung dibawah naungan Paroki St. Maria Perawan Tak Bernoda yang diikuti dengan pemberian dana pengembangan entrepreneur  kepada koperasi simpan pinjam yang melayani kebutuhan para anggota Rik-Rik Gemi dan rakyat kecil.

Yang membedakan kegiatan CSR kali ini yaitu selain berupa pemberian sejumlah bantuan kepada Paroki St. Maria Perawan Tak Bernoda juga diisi dengan  pembekalan ilmu berupa pelatihan kepada para tenaga pendidik di sekolah-sekolah Rangkas Bitung dan sekitarnya. Training yang diadakan di sekolah Mardi Yuana Rangkas Bitung ini mengundang para guru Mardi Yuana di daerah Lebak serta beberapa sekolah sekitar Rangkas Bitung.

Training yang diberikan meliputi berbagai aspek seperti tantangan abad 21 yang dihadapi para guru saat ini dan bagaimana untuk terus bertumbuh dan mengembangkan diri sebagai tenaga pendidik. Selain itu juga penerapan invoasi dan pembelajaran kreatif yang dapat dilakukan di kelas serta pentingnya memiliki budaya sekolah yang sehat. Tidak ketinggalan juga dari segi teknologi para guru dibekali dengan pelatihan multimedia berupa video editing. Dengan harapan kegiatan pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi para guru di Rangkas Bitung dalam mempersiapkan generasi bangsa dan terus dapat berkembang dan berinovasi.

Tidak hanya pelatihan bagi para guru, hari itu juga diadakan kelas Joyful Learning bagi para siswa/i mulai dari level TK, SD hingga SMP. Melalui berbagai pembelajaran interaktif yang menarik dan menyenangkan, siswa/i diajak untuk aktif terlibat bermain sambil belajar melalui berbagai aktivitas yang diadakan seperti art & crafts, multimedia, science, leadership character, English conversation bersama native speaker teacher dan sebagainya. Tentunya dari kegiatan tersebut terselip berbagai nilai-nilai yang ditanamkan kepada tiap siswa seperti kreativitas, kepemimpinan, team-work, skill dan sebagainya.

Sebagai tindak lanjut dari pelatihan yang diberikan Stella Maris juga memberikan sejumlah dana dan 1000 buku untuk pengembangan perpustakaan Sekolah Mardi Yuana sebagai sumber pengembangan ilmu dan referensi belajar para guru dan siswa.

Sebagai sekolah yang mengedepankan Platinum Generation Program, dimana anak didik dikembangkan menjadi generasi yang Smart, Global dan mempunyai jiwa Enterpreneur, Stella Maris terus berkomitmen mempersiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki pribadi berkualitas serta berhasil meraih cita-cita dan membangun bangsa.

Maju terus pendidikan Indonesia!