20Mar

ONE HEART ONE NATION

Stella Maris School mengadakan kegiatan aksi sosial “One Heart One Nation” untuk Pendidikan Anak Indonesia. Aksi sosial ini diadakan dalam bentuk Roadshow Seminar Parenting yang bertujuan untuk penggalangan dana dalam rangka  pembangunan Rumah Baca di Desa Binong dan Desa Rawa Buntu. Rangkaian Roadshow Seminar ini dibuka dengan Seminar Perdana bertajuk “Cara Menanamkan Karakter Entrepreneur Sejak Usia Dini” bersama Bong Chandra, The Asia Youngest Motivator pada hari Sabtu, 1 Oktober 2011 bertempat di Universitas Multimedia Nusantara.

 

Aksi sosial “One Heart One Nation” ini mengajak setiap masyarakat menyatukan hati untuk peduli akan pendidikan anak di Negeri kita Indonesia. Sasaran aksi sosial kali ini adalah Rumah Baca di Desa Binong dan Desa Rawa Buntu. Kemiskinan dan keterbelakangan sumber daya manusia yang masih sangat kelihatan di desa inilah yang menjadi alasan memilih desa yang belum tersentuh pembangunan ini. “Dari hasil dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk pembangunan fasilitas di rumah baca dan pembelian perlengkapan untuk belajar, serta mendatangkan tenaga pendidik di desa tersebut,” ujar Pierre Senjaya selaku Deputi Direktur Stella Maris International Education.

 

Jika pada aksi sosial rutin yang biasa diadakan hanya mengumpulkan dana untuk disumbangkan, kali ini dibuat sesuatu yang lebih berbeda dari sebelumnya.  Kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat juga kepada para partisipan yang ambil bagian dalam aksi sosial kali ini. Maka dari itu dibuatlah serangkaian Road Show Seminars yang mengusung tema entrepreneurship dengan mengundang sejumlah pakar di bidang pendidikan. Seminar yang diadakan ini terbuka untuk umum, dimana dari setiap penjualan tiket Seminar Parenting tersebut akan disumbangkan untuk peningkatan kesejahteraan dan pendidikan anak-anak di Rumah Baca tersebut.

 

Rangkaian Roadshow Seminar berikutnya akan diadakan pada tanggal 10 Desember 2011, 11 Februari 2012, dan 7 April 2012 mendatang dengan pembicara Prof. DR. Arief Rahman, James Gwee, dan puncak acara oleh Bapak Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Prof. DR. Fasli Jalal.

 

Sesuai dengan Platinum Triangle Program yang diterapkan di Stella Maris dimana menghasilkan generasi yang Smart, Global dan Entrepreneur, sekolah berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam membangun Karakter Bangsa pada generasi penerus yang tidak hanya cerdas, mencintai Tuhan, berbudi luhur, dan bermental juara, tapi juga berjiwa entrepreneurship dan mempunyai kemampuan bersaing dalam kancah persaingan global.