Entrepreneurship

Stella Maris embeds the entrepreneurial spirit that develops the ability to interpret ideas into action and to build the entrepreneur characters in order to achieve goal to develop better education in Indonesia

3 Cara Efektif dari Pengusaha Sukses Dunia Dalam Mengatur Waktu


07 Dec 2017

Setiap manusia memiliki waktu yang sama dalam sehari yaitu 24 jam, tidak peduli apapun itu jabatan yang dimiliki. Oleh karena itu manajemen waktu sangat diperlukan terlebih untuk yang memiliki rutinitas sehari-hari dan jadwal yang padat. Banyak orang merasa seperti dikejar-kejar waktu dalam menyelesaikan pekerjaannya, namun ternyata ada cara yang efektif dalam hal mengatur waktu yang dapat dicontoh dari 3 pengusaha sukses di dunia ini. Mari kita simak..

1.    Merritt Baer, CEO TodayTix: “Bisnis adalah kerja sama tim. Anda tidak mungkin dapat sukses dan menyelesaikan segalanya tepat waktu tanpa bantuan dari tim Anda. Mintalah bantuan rekan kerja Anda jika Anda sedang diburu waktu sementara Anda memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Karena Anda tidak bisa menyelesaikannya sendiri, dan itu lah gunanya tim.”

2.    Mark Sperry, MPowerd: “Sebelum memulai sesuatu pekerjaan, tanyakan pada diri Anda apakah pekerjaan tersebut penting? Apakah sifatnya mendesak? Selalu kerjakan yang lebih penting terdahulu.”

3.    Raul Gutierrez, Tiny Bop: “Setiap hari Anda harus menentukan waktu yang Anda akan habiskan di media sosial. Tidak perlu menghabiskan waktu lama di sosial media untuk membalas email atau chat.” Karena banyak pekerjaan lain yang Anda dapat kerjakan, kecuali pekerjaan Anda memang mengharuskan Anda standby di sosial media.

Ini merupakan cara dari tiga pengusaha sukses yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun dibutuhkan komitmen dan kedisiplinan dalam menerapkannya, terkesan sepele tapi harus menjadi perhatian.