21Dec

Seminar Penutup Akhir Tahun 2016 Untuk Para Stella Marian

Senin, 19 Desember 2016 – Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2017 seluruh karyawan dan guru diperbekali dengan Seminar Penanganan Pertama Pada Kecelakaan Di Sekolah, Bantuan Dasar Hidup dan Talent Mapping. Dengan bekerjasama dengan Rumah Sakit Bethsaida Seminar Penanganan Pertama Pada Kecelakaan Di Sekolah dan Bantuan Dasar Hidup dibawakan oleh Dr. Yafet B. Kurniawan menjelaskan tentang bagaimana menangani kecelakaan-kecelakaan yang terkadang terjadi di lingkungan sekolah dengan cara penanganan yang tepat dan perlu diketahui oleh seluruh staff/guru. Seperti halnya bagaimana menangani kecelakaan ringan seperti kaki terkilir yang harus dilakukan adalah kompres pada bagian yang sakit dengan menggunakan kompres air dingin bukan dengan air panas karena akan semakin meningkatkan laju darah ke bagian yang sakit sehingga akan terasa semakin sakit, dengan kompres air dingin akan memberikan efek tenang sehingga mengurangi rasa sakit. Banyak materi penanganan yang diberikan oleh Dr. Yafet kepada seluruh karyawan dan guru baik dari Stella Maris School Gading Serpong dan BSD.

Di sesi seminar kedua adalah Seminar Talent Mapping yang dibawakan oleh Abah Romi, yang menjelaskan bahwa setiap pribadi adalah unik karena memiliki bakat masing-masing yang terpendam yang mungkin tidak banyak kita sadari. Bakat itu pun dapat kita ketahui melalui kekuatan dan kelemahan yang ada dalam diri, yang kemudian menuju ke potensi diri dan akhirnya menunjukkan profesi apa yang cocok dengan kekuatan yang kita miliki. Para karyawan dan guru pun diajak untuk aktif dalam mengisi sebuah tes kecil yang membantu untuk mengetahui dimana letak bakat dan potensi diri masing-masing. Tes seperti ini pun juga dapat diterapkan kepada para siswa agar siswa nantinya dapat menyadari potensi dalam diri sehingga mereka pun dapat mengetahui langkah yang harus diambil untuk mengembangkan bakat yang ada dalam diri sehingga menjadi sebuah berkat.

Stella Maris International Education sebagai salah satu instansi pendidikan terbaik di Serpong menanamkan nilai-nilai yang dapat diaplikasikan baik dalam kehidupan personal maupun profesional setiap karyawan dan gurunya dengan harapan dapat mencerminkan kasih yang merupakan slogan Stella Maris yaitu Educare in Caritatem yang memiliki arti Mendidik Dengan Kasih. Dimana setiap kegiatan yang kami adakan selalu diupayakan memiliki unsur kasih terhadap sesama. Dengan nilai-nilai yang ditanamkan pada setiap karyawan/guru akan membantu dalam menciptakan Generasi Platinum bangsa yang berkarakter smart, global dan memiliki jiwa entrepreneur.