03Apr

Stella Maris Merayakan Paskah Bersama Oma Opa Panti Wreda Marfati

Seluruh umat Katolik di seluruh dunia baru saja memperingati Hari Kebangkitan Tuhan Yesus atau biasa yang kita kenal sebagai Hari Raya Paskah. Tuhan Yesus sebagai penebus dosa dunia mati di kayu salib untuk umat manusia dan bangkit kembali untuk membawa damai dan memberikan pengutusan kepada umat yang percaya pada-Nya. Dan Stella Maris International Education sebagai salah satu instansi pendidikan berbasis agama Katolik menghayati makna Paskah sebagai hari kebangkitan Sang Juru Selamat, berbagi kasih dan damai Paskah dengan mengadakan Kunjungan Kasih yang diadakan pada hari Kamis, 31 Maret 2016 di Panti Wreda Marfati, Cengkareng dengan peserta para kepala unit dan kepala bagian seluruh divisi baik akademik maupun non-akademik sebagai perwakilan. Kegiatan kunjungan kasih ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya di berbagai panti sosial sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan bagaimana kami ingin berbagi berkat dan sukacita bersama.

Acara dimulai dengan Ekaristi Misa yang dipimpin oleh Romo Sipri, yang kemudian dilanjutkan oleh kegiatan ramah tamah. Di kegiatan ramah tamah ini mengikutsertakan seluruh penghuni panti wreda yaitu para lanjut usia dan para perawat, berkumpul untuk bisa saling memberikan hiburan satu sama lain salah satunya adalah dengan menyanyi dan menari. Dengan berbagi sukacita senantiasa harapannya juga membawa damai di dalam hati. Oma dan Opa pun dengan antusias menunjukkan kebolehan mereka dalam bernyanyi dan juga sedikitnya berbagi tentang pengalaman hidup semasa muda.

Kegiatan ini selain ditujukan untuk para oma dan opa di panti tersebut juga untuk memberikan penghiburan bagi para perawat yang merupakan penolong bagi segala kebutuhan oma-opa yang ada dalam yayasan tersebut, yang dimana akan semakin membuat mereka semakin bersemangat melayani dan memberikan yang terbaik. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian souvenir kepada para penghuni yayasan dan santap makan siang bersama.

Stella Maris International Education sebagai salah satu instansi pendidikan terbaik Serpong menanamkan nilai-nilai yang dapat diaplikasikan baik dalam kehidupan personal maupun profesional, salah satunya yaitu Kami Ada Untuk Membantu Sesama. Nilai yang ditanamkan ini pun juga merupakan bagian dari slogan dari Stella Maris yaitu Educare in Caritatem yang memiliki arti Mendidik Dengan Kasih, dimana setiap kegiatan yang kami adakan selalu diupayakan memiliki unsur kasih akan sesama. Dengan nilai-nilai yang ditanamkan pada setiap karyawan/guru dari setiap level (tertinggi hingga terendah) akan membantu dalam menciptakan Generasi Platinum bangsa yang smart, global dan memiliki jiwa entrepreneur.