21Apr

Sukacita Bersama Dengan Opa-Oma Merayakan Paskah

Lanjut usia (lansia) adalah bagian dari proses pertumbuhan karena manusia tidak secara tiba-tiba menjadi tua. Usia lanjut ini merupakan tahap akhir siklus hidup manusia dan tidak dapat dihindari oleh setiap individu. Di tahapan ini para lanjut usia mengalami banyak perubahan baik secara fisik maupun mental, khususnya kemunduran dalam berbagai fungsi tubuh sehingga membutuhkan perhatian ekstra. Karena satu dan lain alasan beberapa lansia harus menghuni panti jompo atau panti sosial sehingga selain mendapatkan perhatian khusus dari para perawat juga dapat bertemu teman-teman sebaya agar tidak merasa kesepian.

Tim manajemen Stella Maris International Education dalam masa perayaan Paskah mengadakan kunjungan ke Panti Werdha Bina Bhakti, BSD pada hari Kamis 21 April, 2017 yang bertemakan “Hati Yang Gembira Adalah Obat, Tetapi Semangat Yang Patah Keringkan Tulang”. Seluruh kegiatan kunjungan diawali dengan Misa yang dipimpin oleh Romo Vincentius dan diikuti oleh seluruh penghuni dan pengurus panti serta tim dari Stella Maris. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara ramah-tamah dengan para oma opa seperti menyanyi dan menari dimana mereka bergantian menunjukkan kebolehan dalam hal bernyanyi, kemudian dilanjutkan dengan pembagian souvenir atau kenang-kenangan dan ditutup dengan makan siang bersama. Menyanyi dan menari adalah salah satu hal yang menghibur mereka. Dengan kehadiran serta kunjungan seperti ini membuat mereka semakin terhibur sehingga mereka pun dapat tetap bersemangat dan optimis menjalani hidup. Itulah yang menjadi tujuan utama diadakannya kunjungan ini, memberikan sukacita agar hati selalu bahagia karena kebahagiaan adalah obat yang ampuh di dalam hidup. Dalam kunjungan ini pun kami juga belajar bahwa menjadi tua bukan berarti menjadi pelupa dan tidak bahagia, justru dari mereka kita belajar bahwa meskipun sudah lanjut usia sukacita selalu ada di hati dimanapun mereka berada.

Stella Maris International Education sebagai salah satu instansi pendidikan terbaik di Serpong menanamkan nilai-nilai yang dapat diaplikasikan baik dalam kehidupan personal maupun profesional di setiap karyawan dan gurunya dengan harapan dapat selalu membawa kasih kemanapun kami berada. Sama seperti slogan Stella Maris yaitu Educare in Caritatem yang memiliki arti Mendidik Dengan Kasih. Dengan nilai-nilai yang ditanamkan seperti ini akan membantu para karyawan/guru untuk menciptakan Generasi Platinum bangsa yang berkarakter smart, global dan memiliki jiwa entrepreneur.