06Jan

Toleransi Suku Budaya di Perayaan Natal Bersama 2016

Gading Serpong – Jumat 6 Januari, 2017 Stella Maris International Education bersama dengan seluruh karyawan dan staff baik Kampus Vatikan (Stella Maris GS) dan Kampus Bukit Sion (Stella Maris BSD) merayakan perayaan Natal bersama 2016 bertempat di Getsemani Auditorium, Stella Maris Gading Serpong. Dengan mengangkat tema Natal “Kelahiran Kristus Mempersatukan Keberagaman Suku dan Budaya” seluruh karyawan dan guru diajak berpartisipasi untuk membawa kebudayaan mereka melalui pakaian adat dan penampilan sesuai dengan khas daerah masing-masing. Diangkatnya tema ini bertujuan untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia adalah negara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika dimana begitu banyak suku, budaya dan agama namun kita tetaplah satu! Perbedaan bukanlah sebuah halangan bagi kita semua untuk bersatu, namun menjadi sebuah kekuatan bagi bangsa kita dengan adanya toleransi antar masyarakat. Sama halnya dengan Stella Maris School, keluarga besar Stella Maris berasal dari beragam suku budaya dan agama namun perbedaan tersebut dapat diatasi dengan toleransi yang begitu besar antar karyawan/guru baik dari budaya lokal maupun internasional.

Bentuk toleransi atas keragaman budaya tersebut dicerminkan melalui persembahan penampilan dari perwakilan suku-suku yang ada di Stella Maris School yaitu suku Jawa, Filipina, Tionghoa, Batak, Sunda dan Timor. Ke enam suku tersebut tampil semaksimal mungkin untuk memperkenalkan kebudayaan mereka masing-masing. Sebelumnya acara penampilan tersebut, acara dibuka dengan Misa Natal dan Tahun Baru 2017 dipimpin oleh Romo Sipri. Dipertengahan acara pun Bapak Michel Senjaya selaku Direktur Stella Maris International Education memberikan kata sambutan yang dimana beliau memberikan pesan bahwa di tahun yang baru ini akan menjadi Tahun Perubahan dan Tahun Keemasan bagi Stella Maris yang artinya Stella Maris akan menuju ke arah yang lebih baik lagi baik dari segi kualitas pendidikan maupun segala hal untuk kemajuan Stella Maris. Rangkaian acara selanjutnya yaitu pembagian doorprize serta penyerahan bingkisan Natal kepada anak-anak dari Panti Asuhan Padang Gembala yang diserahkan langsung oleh Bapak Michel Senjaya. Sukacita dan kemeriahan selama acara berlangsung begitu terasa dan seluruh karyawan/guru terlihat begitu menikmati keberagaman budaya yang dipertunjukkan.

Stella Maris International Education sebagai salah satu instansi pendidikan terbaik di Serpong menanamkan nilai-nilai yang dapat diaplikasikan baik dalam kehidupan personal maupun profesional setiap karyawan dan gurunya dengan harapan dapat mencerminkan kasih yang merupakan slogan Stella Maris yaitu Educare in Caritatem yang memiliki arti Mendidik Dengan Kasih. Dimana setiap kegiatan yang kami adakan selalu diupayakan memiliki unsur kasih terhadap sesama. Dengan nilai-nilai yang ditanamkan pada setiap karyawan/guru akan membantu dalam menciptakan Generasi Platinum bangsa yang berkarakter smart, global dan memiliki jiwa entrepreneur.