19Sep

WOW DAY 2017 - GARAGE SALE FOR CHARITY

19 September 2017 - Stella Maris International Education bekerja sama dengan Lions Club menyelenggarakan WOW DAY, sebuah kegiatan amal dimana melibatkan seluruh karyawan, guru, siswa bahkan orang tua murid untuk berpartisipasi mengambil bagian dalam kegiatan ini dengan menyumbangkan barang-barang baik berupa baju, buku, serta mainan yang masih layak guna; dari seluruh barang yang terkumpul tersebut akan diadakan Bazaar Amal (Garage Sale) yang bertempat di Lobby Stella Maris School, Gading Serpong.

Selain kegiatan bazaar amal ada pun Seminar Diabetes, Obesitas dan Gaya Hidup Sehat yang mengundang pembicara yaitu: Dr. Cynthia Jonachan, Dr. Phaidon dan Horlix Leo dengan Drg. Veronica Ruby sebagai moderator. Dalam seminar yang membahas diabetes, Dr. Cynthia menjelaskan mengenai jenis-jenis diabetes serta faktor pengidap dan penanganannya. Dalam seminar yang membahas tentang obesitas, Dr. Phaidon menjelaskan bagaimana pentingnya menjaga pola makanan sehat dengan cara memakan buah-buahan sebanyak 3 kali sehari sebelum makan agar tubuh lebih banyak menyerap vitamin, tidur yang cukup, menghindari makanan yang diproses dengan cara digoreng, minum air putih yang cukup, istirahat cukup, serta beraktivitas yang sehat. Sementara dalam seminar yang membahas tentang gaya hidup sehat, Horlix Leo menjelaskan bagaimana untuk menjaga agar tubuh, pikiran dan jiwa bisa berjalan dengan seimbang dan selaras. Horlix pun membagikan pengalamannya sendiri dimana pada masa remajanya, ia merupakan anak yang mengidap obesitas namun semuanya berubah karena ia ingin memiliki tubuh yang sehat dengan cara olahraga teratur dan menjaga pola makan sehat.

Kegiatan beramal ini diikuti oleh orang tua murid, siswa, guru dan karyawan. Bahkan orang tua murid pun aktif ikut serta dalam pembukaan booth makanan dan minuman yang dimana seluruh penghasilan mereka pun juga untuk diamalkan. Seluruh penghasilan yang didapat di bazaar amal serta booth orang tua murid ini pun akan disumbangkan ke Yayasan Bhakti Luhur Lebak Bulus, sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama.

Stella Maris International Education sebagai salah satu instansi pendidikan terbaik di Serpong menanamkan nilai-nilai yang dapat diaplikasikan baik dalam kehidupan personal maupun profesional setiap karyawan dan gurunya dengan harapan dapat mencerminkan kasih yang merupakan slogan Stella Maris sendiri yaitu Educare in Caritatem yang memiliki arti Mendidik Dengan Kasih. Dimana setiap kegiatan yang diadakan selalu diupayakan memiliki unsur kasih terhadap sesama. Dengan nilai-nilai yang ditanamkan pada setiap karyawan/guru akan membantu dalam menciptakan Generasi Platinum bangsa yang berkarakter smart, global dan memiliki jiwa entrepreneur.