14Sep

New Logo, New Spirit

Setiap manusia memiliki identitas yang berbeda-beda, salah satu cara termudah untuk membedakannya adalah wajah. Demikian juga dengan perusahaan atau lembaga, logo menjadi salah satu tanda pengenal yang efektif sehingga mudah diidentifikasi dan diingat oleh masyarakat. Penggunaan logo juga merupakan cerminan identitas sebuah perusahaan atau lembaga yang didirikan, sebuah gambaran akan nilai dan visi dari perusahaan itu.

Begitu pun halnya Stella Maris International Education, salah satu lembaga pendidikan terbaik Serpong; logo merupakan sebuah unsur penting dalam menunjukkan identitas sekolah yang memiliki nilai-nilai Katolik ini. Dan pada tanggal 15 Mei, 2015 bertepatan dengan hari jadi Stella Maris yang ke-20 tahun meresmikan logo barunya. Mulai tahun ajaran 2015-2016 Stella Maris akan menggunakan logo baru yang lebih modern, simpel dan merefleksikan transformasi perkembangan Stella Maris menuju BIG GOALS yang hendak dicapai di tahun-tahun mendatang dengan tetap mempertahankan sejarah, values & beliefs yang sejak awal dirumuskan oleh founder. Logo yang lama dirasa tidak sesuai dengan evolusi yang telah dilakukan Stella Maris selama dua dekade terakhir maupun Stella Maris ke depannya yang hendak tumbuh progresif, profesional dengan menjadi ikon serta global di dunia pendidikan. Identitas Stella Maris telah berubah dari tahun ke tahun sehingga makin sesuai dengan visi yang telah ditetapkan.

Pergantian logo Stella Maris School ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara yaitu drama musikal sejarah berdirinya Stella Maris di tahun 1995 yang melibatkan siswa-siswi sebagai pelakon cerita. Ada yang berperan sebagai Drg. Strela Senjaya sebagai Founder dari Stella Maris, Bapak Michel Senjaya sebagai Direktur Stella Maris, dan Bapak Pierre Senjaya sebagai Wakil Direktur Stella Maris. Drama yang mengisahkan perjalanan Stella Maris yang penuh perjuangan dalam menjaga konsistensi dan komitmennya di dunia pendidikan. Ada pula persembahan yang diberikan dari teman-teman guru ekspatriat sebagai rasa syukur dan sukacita menjadi bagian dari keluarga besar Stella Maris.

Stella Maris International Education, sebagai salah satu institusi pendidikan terbaik di Serpong menanamkan nilai-nilai yang dapat diaplikasikan baik dalam kehidupan personal maupun profesional, salah satunya adalah untuk dapat mengasihi dan menghormati sesama. Nilai yang ditanamkan ini pun juga kami terapkan dalam slogan kami yaitu Educare in Caritatem yang memiliki arti Mendidik Dengan Kasih, dimana dalam setiap kegiatan yang kami adakan selalu kami upayakan memiliki unsur kasih akan sesama. Dengan nilai-nilai yang ditanamkan pada setiap karyawan/guru akan membantu dalam menciptakan Generasi Platinum bangsa yang smart, global dan memiliki jiwa entrepreneur.