04Nov

Kemeriahaan 17 Agustus di Stella Maris

Sebagai warga negara Indonesia, setiap tanggal 17 Agustus pastinya memperingati hari besar Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Hari Kemerdekaan. Dimana di tanggal 17 Agustus 1945 negara Indonesia telah dinyatakan merdeka dari segala bentuk penjajahan oleh Bapak Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Tidak terkecuali Stella Maris, sebagai institusi bergerak di bidang pendidikan tidak hanya mewajibkan para peserta didik untuk ambil bagian dalam perayaan namun juga seluruh keluarga besar Stella Maris yaitu karyawan dan guru turut serta berpartisipasi dalam memeriahkan perayaan memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia, salah satu hal yang wajib dilakukan bagi seluruh rakyat Indonesia adalah upacara pengibaran bendera merah putih. Upacara bendera ini dilaksanakan di 2 kampus baik Kampus Bukit Sion dan Kampus Vatikan dimana seluruh siswa, orang tua murid, karyawan serta guru berkumpul bersama di lapangan upacara yang dipimpin oleh masing-masing Head of School. Untuk memeriahkan acara sekaligus memperdalam rasa nasionalisme anak bangsa, Stella Maris pun mengadakan berbagai macam perlombaan bagi seluruh karyawan dan guru seperti Lomba Makan Kerupuk, Lomba Balap Karung, Lomba Estafet Terong dengan Kardus, Lomba Memasukan Sumpit ke Botol, Lomba Bakiak, Lomba Tarik Tambang dan yang tidak kalah serunya adalah Lomba Futsal Curut. Perlombaan yang diadakan ini pun bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar unit bagi seluruh karyawan dan guru.

Stella Maris International Education, sebagai salah satu institusi pendidikan terbaik di Serpong menanamkan nilai-nilai yang diaplikasikan baik dalam kehidupan personal maupun profesional. Salah satu yang kami tanamkan adalah memiliki jiwa nasionalisme yang kami pun juga tanamkan pada anak didik. Dengan nilai-nilai yang ditanamkan pada setiap karyawan/guru akan membantu dalam menciptakan Generasi Platinum bangsa yang smart, global dan memiliki jiwa entrepreneur.