23May

HUT STEMA 21 - Meningkatkan Kualitas Layanan Meluncurkan School Mobile Apps

15 Mei 1995 Stella Maris School didirikan dari sebuah mimpi Ibu Drg. Strela yang ingin memberikan pendidikan terbaik pada anak-anak di Panti Asuhan Padang Gembala, hingga saat ini dengan komitmen penuh memberikan pendidikan terbaik bagi generasi bangsa Indonesia. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-21, Stella Maris International Education mengadakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari SpoArtPreneur (8 April-13 Mei 2016), Corporate Service Responsibility (30 April – 24 Mei 2016), Misa Syukur (13 Mei 2016), dan puncak acara perayaan yaitu Stema Bike & Stema Walk (21 April 2016) dengan mengangkat tema “Celebrating Our Blessing, Building Our Future”.

Setiap rangkaian kegiatan memiliki maknanya dimana SpoArtPreneur adalah lomba olahraga dan entrepreneur antar karyawan seluruh Stella Maris School dimana disini dapat tercipta hubungan keakraban yang erat baik satu sama lain maupun antar unit di dalamnya. CSR (Corporate Service Responsible) adalah kegiatan dimana sebagai instansi pendidikan kami juga peduli terhadap kemajuan sekolah yang dinilai membutuhkan dukungan sesama dimana kami memberikan bantuan kepada Sekolah Eloi berupa renovasi sekolah, seminar pola asuh anak dan pelatihan edukasi bagi seluruh guru di sekolah tersebut serta pemberian beberapa perangkat untuk membantu sekolah dalam proses belajar mengajar. Misa Syukur, seluruh keluarga besar staff & karyawan SMIE bersama-sama mengucap syukur atas berkat Tuhan kepada Stella Maris selama perjalanan 21 tahun, dengan harapan bahwa Stella Maris School dapat selalu mencetak generasi berkualitas bagi bangsa. Diakhiri dengan acara puncak yaitu Stema Bike & Stema Walk yang bekerja sama dengan Sinar Mas Land pada tanggal Sabtu, 21 Mei 2016 bertempat di The Breeze, BSD City; acara ini mengundang seluruh peserta dari karyawan, guru, orang tua murid, siswa dan masyarakat umum sebanyak kurang lebih 1.000 peserta.

Fun Bike mengambil start dari Stella Maris School Gading Serpong sepanjang 15 km, sementara Fun Walk mengambil start di sekitar daerah The Breeze dengan panjang lintasan 6 km, kedua acara tersebut mengambil titik kumpul di The Breeze. Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti berbagai perlombaan pentas seni dari karyawan/guru Stella Maris seluruh departemen bahkan juga mengikutsertakan siswa dan orang tua murid seperti Zumba Dance yang ditampilkan oleh unit Secondary Stella Maris Gading Serpong, Musik Kontemporer yang ditampilkan oleh unit SD Stella Maris BSD, “Sway” Dance ditampilkan oleh unit Preschool Stella Maris Gading Serpong dan masih banyak lagi. Setiap penampilan diselingi dengan pembagian 21 Door prizes, dilanjutkan dengan pengumuman Best Employee Award dan pemenang lomba SpoArtPreneur.

Dalam acara ini juga Direktur Utama dari Stella Maris International Education yaitu Bapak Michel Senjaya memberikan kata sambutan yang juga bersamaan dengan itu meresmikan peluncuran inovasi pelayanan terbaru Stella Maris School berupa School Mobile Apps yang sudah dapat di-unduh dengan nama Stema-Link yang saat ini sudah tersedia di Google Play Store. School Mobile Apps Stema-Link ini dirancang sedemikian rupa hingga dapat memberikan pelayanan dan manfaat lebih baik kepada pihak eksternal maupun internal seperti orang tua murid dan siswa, dengan beberapa fitur-fitur dan informasi penting di dalamnya seperti nilai akademik, informasi keuangan, bahkan jadwal imunisasi anak dan kedepannya akan ada fitur financial planner dimana anak-anak dapat belajar untuk mengelola keuangan secara mandiri.

Stella Maris International Education sebagai salah satu instansi pendidikan terbaik di Serpong menanamkan nilai-nilai yang dapat diaplikasikan baik dalam kehidupan personal maupun profesional setiap karyawan dan gurunya dengan harapan dapat mencerminkan kasih yang merupakan slogan Stella Maris yaitu Educare in Caritatem yang memiliki arti Mendidik Dengan Kasih. Dimana setiap kegiatan yang kami adakan selalu diupayakan memiliki unsur kasih terhadap sesama. Dengan nilai-nilai yang ditanamkan pada setiap karyawan/guru akan membantu dalam menciptakan Generasi Platinum bangsa yang berkarakter smart, global dan memiliki jiwa entrepreneur.